SULUNG WIFI Batam – Blog

We spend more for your happiness

EDIT MENU login.html di MIKROTIK RB

Ini adalah tulisan saya yang ke empat, sebelum yang ketiga SETTING TP-LINK selesai dibuat. Mengingat begitu banyak yang mau lahap, sehingga saya tak sempat menulis apa-apa yang saya sudah saya siapkan. Mengingat pula kadang-kadang wordpress itu menjadi sangat berat dibuka dan diedit. Beberapa tulisan yang sudah saya buat malah sering tak ter-upload karena tiba-tiba saja wordpress tak merespon.

Bila anda memiliki Hotspot Provider Rt/Rw net. Dan anda menggunakan mikrotik RB atau OS di PC, maka menu login pada sisi client akan ditampilkan seperti ini.

Menu login at mikrotik

Menu login at mikrotik

Nah gimana caranya agar menu ini dirubah tampilan standardnya menjadi sebuah tampilan yang agak menarik dan window html base. Contohnya seperti ini :

web base login menu

web base login menu

Ini adalah tampilan bagian terdepan. Kalau di website biasanya disebut sebagai index.htm dan kalau di MIKROTIK disebuat sebagai login.html.

Dari login menu ini kita dapat membuat link-link ke halaman lain yang menampilkan submenu dari pilihan hover, gambar atau tulisan yang di buat link menggunakan perintah hyperlink. Dari menu ini kita bisa menampilkan beberapa iklan, pesan atau apapun yang bisa ditampilkan di menu utama atau di link ke submenu.

Untuk membuat link ke submenu, kita harus membuat dulu halaman submenu tersebut. Dalam submenu tidak lagi ditampilkan login form, cukup dihalaman utama saja. Sebagai contoh, pada menu utama terdapat pilihan ” Peralatan untuk mendapatkan sambungan internet “. Maka ketika tombol, gambar atau tulisan itu clik, akan muncul sub menu lainnya seperti berikut :

Sub menu login MIKROTIK

Sub menu login MIKROTIK

Pada sub menu ini ada tombol “Return” untuk kembali ke menu utama. Kita bisa menapilkan halaman submenu yg sama sekali berbeda dari halaman utama atau hanya mengedit beberapa tampilan mainmenu.

Agar menu login lebih terasa hidup, kita bisa menyisipkan file-file iklan dengan extention swf yang menampilkan iklan bergerak. . Bisa juga dengan menyisipkan java script untuk menampilkan background seperti bintang berkedip atau gambar hidup.

Contoh mainmenu dibawah ini akan yang menampilkan backgroung bintang berkedip dan hujan salju. Juga mengadopsi gambar obor yang menyala-nyala. Juga dilengkapi dengan tampilan menu marque atau tulisan berjalan.

Main menu dengan javascript

Main menu dengan javascript

Tapi maaf ini gambar bukan untuk kampanye Paradise hotspot…..lho. Tapi gambar yang ada memang cuma itu…he…hee. Lha emang sempatnya cuma itu. ( mungkin yang bisa cuma itu kali ya….kata mang Dadang ). Hust…jangan buka rahasia dong..

Nah… pertanyaannya adalah bagaimana cara membuatnya??????????????????

Yuk….ikuti saya. Saya akan ajarkan sampai tuntas tas…tas….tas…!!!

Tapi tunggu dulu. Article ini akan saya posting dulu sebelum wordpress ngadat lagi. Capek lagihhh kalau udah lama nulis tiba-tiba tak ter-upload. Sekalian mau mandi and makan malem dulu. Jangan salah bapak-bapak ibu-ibu, adik-adik, abang-abang. Ini nulis udah dari pagi,  sampai jam 9 malem cuma dapet segini. ( Maklum ngedit gambarnya juga diwaktu yg sama ).

Yang perlu anda persiapkan adalah program-program sebagai berikut ( buka pada waktu yang bersamaan ) :

1.   Front page 2003.

2.  Microsoft word 2007 dan 2003.

3.  Paint.

4.  Microsoft  Picture Manager

5.  Window explorer

6.  FTP File Zilla

7. Dan tentunya sambungan internet untuk meremot winbox MIKROTIK. Atau kabel utp langsung ke RB.

Kenapa begitu banyak….?????

Ah..enggak juga. Itu malah cara yang paling mudah dan simple dan cepat. Program-program itu seperti serangkum alat untuk menggergaji, memaku, memotong dan mengecat kayu.

Kita bisa juga menggunakan Dreamweaver dan Adobe CS untuk mengedit gambar supaya lebh halus. Tapi ini akan menjadi PR anda selanjutnya untuk mengembangkannya. Saya hanya akan memberikan dasar-dasarnya saja. ok…???

Juli 22, 2009 - Posted by | Tak Berkategori

2 Komentar »

  1. I just love your weblog! Very nice post! Still you can do many things to improve it.

    Komentar oleh ElenaLisvato | Agustus 7, 2009 | Balas

  2. Login Mikrotik di Baliwebshop.com menyediakan jasa pembuatan website termurah. Bisa untuk menu login mikrotik, sangat cantik dan live bisa di akses client tanpa login. Tersedia juga web untuk pribadi dan perusahaan. Website sangat mudah diedit semudah anda mengetik di microsoft word. Tidak perlu bantuan webmaster. Hanya dengan Rp.199.000 dan hanya dalam kurang dari 12 jam web anda sudah online di Internet. Jika anda menemukan kami, maka silahkan pasarkan dan jual dengan harga berapa saja karena tak ada website yang secantik dan semurah yang kami tawarkan kepada anda. Ini adalah peluang usaha yang halal dan mudah bagi anda. clik http://www.baliwebshop.com.

    Komentar oleh baliwebshop | Maret 8, 2010 | Balas


Tinggalkan komentar